BBAF

MEDIA
UPDATE

Gurita Raksasa Jadi Panggung di Berawa Beach Art Festival


Sebuah karya seni instalasi Octopus (gurita) berukuran tinggi 20 meter, panjang 300 meter sedang digarap di kawasan Pantai Berawa Pura Perancak Desa Tibubeneng, Kuta Utara. Gurita raksasa ini akan menjadi maskot sekaligus panggung pada pelaksanaan Berawa Beach Arts Festival yang berlangsung dari tanggal 23-26 Mei 2019 mendatang.

Direktur Artistik Berawa Beach Art Festival Ketut Putrayasa, Kamis (16/5/2019) menjelaskan, pembuatan karya instalasi ini merujuk kepada tema Berawa Beach Art Festival Deep Blue Spirite. Bahan yang digunakan dari anyaman bambu karena elastis, sekaligus bahan yang tidak mencemari lingkungan setempat.

“Kami juga tetap ingin menjaga ekologi. Selama ini laut hanya dijadikan background dan tidak pernah dijadikan panggung. Kini kami ingin menghadirkan laut sebagai panggung, ” terangnya. Proses pembuatan karya ini sudah dari satu bulan lalu. Satu minggu dikerjakan di workshop (bengkel) dan tiga minggu dikerjakan langsung di pantai Berawa. Pengerjaan melibatkan sedikitnya 50 orang per hari dan ditarget selesai 20 mei ini.

Selama pelaksanaan Berawa Beach Arts Festival, di panggung instalasi Gurita raksasa akan beraksi 200 penari yang menarikan tari kontemporer. Kemudian nantinya akan diusulkan untuk mendapatkan rekor muri sebagai panggung interaktif.

source : wartabalionline.com

Concept & Managed By:

Partner:

Supported by:


MEDIA PARTNERS


SUPPORTED BY